O
Objek wisata: Setiap layanan pengunjung atau wisatawan akan produk yang
menikmati mengunjungi atau menggunakan. Daya tarik mungkin bukan
"penarik" tapi masih bisa menjadi daya tarik. Untuk dianggap daya
tarik, produk harus: a. Findable (jelas terletak pada peta dan alamat jalan,
dan petunjuk yang disediakan). Jika wisatawan tidak dapat menemukan fasilitas,
itu tidak wisata.
Off-situs pemrograman: kegiatan pendidikan atau penafsiran yang dilakukan oleh
personel lembaga luar batas yurisdiksi Unit badan.
On-site
Programming: kegiatan pendidikan atau penafsiran
yang dilakukan oleh personel lembaga dalam batas yurisdiksi Unit badan.
Operator: Sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transportasi,
seperti perusahaan motorcoach, maskapai penerbangan, jalur pelayaran, dan agen
penyewaan mobil.
ORV: Off-road kendaraan adalah setiap kendaraan bermotor yang
dirancang untuk atau mampu lintas negara atau langsung atas tanah, air, pasir,
salju, es, rawa, rawa, atau daerah alam lainnya, kecuali bahwa mengecualikan
istilah tersebut (1) setiap perahu motor yang terdaftar, (2) apapun, militer
kebakaran, ambulan atau kendaraan penegak hukum bila digunakan untuk keperluan darurat
dan (3) setiap kendaraan yang penggunaannya disahkan oleh Kepala Insinyur, atau
wakilnya yang ditunjuk dengan benar, dalam sewa, izin, lisensi atau kontrak.
Packager: Siapapun mengorganisir tur termasuk transportasi prabayar
dan jasa perjalanan, biasanya untuk lebih dari satu tujuan.
Pajak pertambahan nilai (PPN): Suatu jenis sistem pajak yang menambahkan persentase tetap
perpajakan pada produk dan jasa pada setiap langkah pengiriman produksi atau
jasa.
Paket Hotel: Sebuah paket yang ditawarkan oleh sebuah hotel,
kadang-kadang terdiri dari tidak lebih dari kamar dan sarapan, kadang-kadang,
terutama pada hotel resort, yang terdiri dari (tanah) transportasi, kamar,
makanan, fasilitas olahraga, dan komponen lainnya.
Paket Tour: Sebuah produk perjalanan dijual menawarkan harga yang
inklusif dengan elemen beberapa travel yang seharusnya dapat dibeli secara
terpisah. Biasanya memiliki harga yang ditentukan, jangka waktu dan fitur,
tetapi juga dapat menawarkan pilihan untuk pembelian terpisah.
Pariwisata
berkelanjutan: Menurut Organisasi Pariwisata
Dunia, "digambarkan sebagai mengarah ke pengelolaan seluruh sumber daya
sedemikian rupa sehingga kebutuhan ekonomi, sosial dan estetika dapat terpenuhi
dengan memelihara integritas budaya, proses ekologi penting, keanekaragaman
hayati, dan sistem pendukung kehidupan.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar