Minggu, 18 November 2012

Glosarium Pariwisata 10


P

Pariwisata: Perjalanan dilakukan untuk kesenangan. Usaha penyediaan dan pemasaran layanan dan fasilitas untuk wisatawan kesenangan. Dengan demikian, konsep pariwisata adalah perhatian langsung kepada pemerintah, operator, dan industri penginapan, restoran dan hiburan dan perhatian langsung untuk hampir setiap industri dan bisnis di dunia.
R
Rack Kartu: brosur pariwisata yang khas berukuran 4 "x 9" dan terutama digunakan dalam  rak pariwisata. Juga dikenal sebagai "penggoda."
Reseptif Operator: Seseorang yang berencana untuk "menerima" Anda motorcoach atau kelompok tur. Mereka mungkin merencanakan penginapan Anda, makanan, kunjungan tarik, dll untuk biaya atau komisi. Sebuah operator tur atau agen perjalanan yang mengkhususkan diri dalam pelayanan bagi pengunjung yang masuk, seperti pertemuan mereka di bandara dan memfasilitasi pemindahan mereka ke fasilitas penginapan.
Rombongan tour dan pemimpin kelompok: Kelompok Tour: Sebuah agen perjalanan jenis perusahaan yang berencana perjalanan motorcoach. Group Leader: Sebuah kelompok kecil, informal, seperti kelompok gereja, pasukan pramuka, atau kelompok sosial. Biasanya satu orang merencanakan kegiatan untuk grup. Beberapa perjalanan menunjukkan menargetkan perencana seperti GLAMER.
Signage trailblazing: Tanda untuk membantu masyarakat dalam tiba di lokasi tertentu.
Sopir-guide: Seorang pemandu wisata yang melakukan tugas ganda dengan mengendarai kendaraan ketika ia menceritakan
Sosialisasi Trip: Sebuah program perjalanan gratis atau mengurangi tingkat untuk agen perjalanan, maskapai penerbangan atau karyawan kereta api atau pembeli wisata lainnya, dirancang untuk memperkenalkan peserta dengan tujuan tertentu atau pemasok dan untuk merangsang penjualan perjalanan. Sosialisasi wisata, juga disebut fam wisata, kadang-kadang ditawarkan kepada wartawan saat perjalanan penelitian untuk tujuan budidaya liputan media produk perjalanan tertentu

T

Tamasya tour: kunjungan pendek dari biasanya beberapa jam yang fokus pada jalan-jalan dan / atau kunjungan .
Titik Keberangkatan: Lokasi atau tujuan dari mana tur resmi dimulai.
Tur grup: Sebuah paket perjalanan untuk perakitan wisatawan yang memiliki jadwal yang sama, tanggal perjalanan, dan transportasi. Kelompok wisata biasanya diatur sebelumnya, prabayar, dan termasuk transportasi, penginapan, makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar