Minggu, 18 November 2012

Glosarium Pariwisata 7


K

Keberangkatan pajak: Biaya dikumpulkan dari seorang musafir oleh negara tuan rumah pada saat keberangkatan.
Keinginan: Cara di mana seseorang memenuhi kebutuhan dasar.
Kelompok rate: Tingkat diskon khusus dibebankan oleh pemasok kepada kelompok. Juga disebut tingkat tur.  
Kembali ke belakang: Suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan wisata yang beroperasi secara, konsisten berkelanjutan. Misalnya, motorcoach tiba di kota dari tur lintas-negara dapat menyimpulkan tur pertama pada saat kedatangan, kemudian mengangkut kelompok kedua kembali sepanjang rute yang sama ke kota asal usul tur pertama
Kemitraan: Dua orang yang menari bersama-sama. Hubungan antara satu pihak atau lebih yang melibatkan kerjasama yang erat dalam pelaksanaan hak-hak dan tanggung jawab.
Kerang: brosur pracetak dengan foto, ilustrasi, dan grafis, tetapi ada teks, juga disebut slicks.
Kerusakan: Biaya yang dianggarkan untuk tur tetapi tidak digunakan atau dikeluarkan, sehingga mengakibatkan keuntungan tambahan untuk operator tur. Contohnya termasuk makanan dianggarkan tetapi tidak dikonsumsi, fluktuasi mata uang yang mendukung operator tur, atau tur menjual ke nomor jauh lebih besar dari penumpang dari yang diharapkan.
Kesalahan dan kelalaian asuransi: Asuransi pertanggungan setara dengan asuransi malpraktik, melindungi agen atau staf operator jika suatu tindakan kelalaian, kesalahan, atau kelalaian yang terjadi yang menyebabkan kesulitan klien besar atau beban.
Konsolidator: Seseorang atau perusahaan yang membentuk kelompok-kelompok untuk perjalanan charter udara atau di kelompok tarif pada penerbangan dijadwalkan untuk meningkatkan penjualan, mendapatkan komisi menimpa atau mengurangi kemungkinan pembatalan tur.
Konsumen menunjukkan: Sebuah showcase produk untuk masyarakat umum. Berbeda dari "pameran dagang" sebagai pameran dagang umumnya menargetkan para profesional industri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar