Minggu, 18 November 2012

Glosarium Pariwisata 6


H

Harga berjenjang: Ketika pemasok menawarkan harga yang berbeda untuk operator reseptif, operator tur, dan pemimpin kelompok, sehingga masing-masing pihak dapat memperoleh keuntungan dengan menandai harga pemasok sementara masih menawarkan harga yang wajar kepada pelanggan.
Hari rate: Juga disebut ruang hari. Sebuah tingkat penurunan yang diberikan untuk penggunaan ruang tamu selama hunian, siang hari tidak semalam. Biasanya diberikan pada tur ketika keberangkatan sangat larut malam dijadwalkan.
Hari tour: Sebuah tur dikawal atau unescorted yang berlangsung kurang dari 24 jam dan biasanya berangkat dan kembali pada hari yang sama. Lihat wisata keliling.
Hospitality: Sebuah istilah umum yang digunakan dalam perjalanan & pariwisata menggambarkan "industri perhotelan", mengacu pada ucapan umum, menyambut, pelayanan makanan, dll
HSMAI: Hospitality Penjualan dan Pemasaran Asosiasi Internasional Informasi sekunder: Penelitian data yang dikumpulkan oleh perusahaan lain atau orang dan biasanya untuk tujuan yang berbeda dari tujuan penelitian dan tugas di tangan.

I

Inisiatif sukarela: Inisiatif dalam industri pariwisata tidak diperlukan secara hukum atau mengikat.
Insentif tour: Sebuah perjalanan yang ditawarkan sebagai hadiah, biasanya oleh perusahaan untuk merangsang penjualan karyawan atau produktivitas.
Insentif Volume: Lihat menimpa.
Interpretasi: bahan cetak, signage, narasi, tur, dan apa pun yang "menafsirkan" situs untuk pengunjung. Interpretasi membantu pelanggan "menafsirkan" pengalaman dan menjelaskan mengapa produk tertentu yang berharga. Interpretasi menambah nilai dan makna pengalaman. Teknik Interpretasi umum digunakan dalam ekowisata termasuk komentar tentang dipandu, presentasi dan diskusi wisata, pertunjukkan drama, pertunjukan musik, brosur, tanda-tanda, menampilkan, dan presentasi audiovisual (perbani, 2000).

J

Jadwal: Perjalanan jadwal yang disediakan oleh agen perjalanan untuk nya / pelanggannya. Sebuah jadwal yang diusulkan atau awal mungkin agak kabur atau spesifik. Sebuah jadwal akhir namun menyediakan semua detail (nomor penerbangan, waktu keberangkatan, pemesanan nomor konfirmasi) dan menjelaskan kegiatan yang direncanakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar